Sukses

Buron Sebulan, Pria Pembunuh Calon Istri Akhirnya Ditangkap

Chatarina menghilang setelah berpamitan kepada orangtuanya untuk melakukan foto pre-wedding dengan calon suaminya, Martinus Asworo.

Liputan6SCTV, Palembang - Pelarian Martinus Asworo selama sebulan terakhir, akhirnya terhenti. Ia tak berkutik saat tim gabungan Polrestabes Palembang dan Polda Sumatera Selatan meringkusnya, di tempat persembunyiannya, sebuah rumah kost di Lampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (13/6/2017), keberadaan Martinus Asworo terendus setelah menarik uang tunai dari rekening milik korban, beberapa hari pasca ditemukannya jenazah kekasih sekaligus calon istrinya, Chatarina Widyawati di Kecamatan Sukarami.

Martinus Asworo yang sejak awal dicurigai polisi, tampak tak menduga akan tertangkap. Bahkan ia harus berusaha menyegarkan ingatan untuk menjawab pertanyaan tim gabungan yang dipimpin Direktur Reskrimum Polda Sumatera Selatan, Kombes Prasetijo Utomo.

Martinus menjadi orang yang paling dicari polisi, seiring ditemukannya jenazah Chatarina di Jalan Sungai Sedapat, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada 11 Mei 2017 lalu.

Chatarina menghilang setelah berpamitan kepada orangtuanya untuk terbang ke Yogyakarta, guna melakukan foto pre-wedding dengan calon suaminya, Martinus Asworo, yang rencananya akan dilakukan pada 8 Mei 2017.

Namun setelah tiga hari tanpa kabar, karyawan sebuah perusahaan alat berat di Prabumulih itu, justru ditemukan tak bernyawa. Kekasih sekaligus calon suami korban juga menghilang. Padahal rencananya, korban yang akrab disapa Wiwi ini akan menikah dengan Martinus Asworo, pada 5 September mendatang di Yogyakarta.