Sukses

Djarot Sarankan Obama Kunjungi Kalijodo Saat ke Indonesia

Pemprov DKI tak membuat persiapan khusus untuk menyambut kedatangan presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemprov DKI tak membuat persiapan khusus untuk menyambut kedatangan presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akhir Juni hingga awal Juli nanti.

"Bagus, dong (Obama datang). (Persiapan) tak ada. Kalau Obama nanti ke pemerintah pusat koordinasinya. Paling dia mau nostalgia, kami akan sediakan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Meski tak ada persiapan khusus, Djarot memiliki beberapa saran destinasi wisata yang dapat dikunjungi Obama. Di antaranya adalah Kalijodo.

"Paling tidak dia harus ke sekolahnya dulu, Menteng. Ke Kalijodo juga bisa, Kota Tua. Kalau Beliau berkenan bisa kita ajak ke Kepulauan Seribu," ujar Djarot.

Obama dijadwalkan akan menyambangi Indonesia di pengujung Juni hingga awal Juli 2017. Kunjungan ini menandai kali pertama Obama mengunjungi Indonesia setelah turun dari kursi kepresidenan pada Januari 2017 lalu.

Saat menjabat Presiden AS, Obama pernah berkunjung ke Tanah Air pada 9-10 November 2010. Pada kunjungan tersebut, Obama berpidato di Universitas Indonesia dan menyebut bahwa lawatannya ke Tanah Air sebagai ajang "pulang kampung".

 

Saksikan video menarik ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.