Sukses

Proyek Tol Batang-Semarang Terus Dikebut Jelang Mudik

Dua pekan jelang Lebaran, pemerintah terus mengebut pengerjaan jalan tol yang akan digunakan sebagai jalur mudik.

Fokus, Batang - Dua pekan jelang Lebaran, pemerintah terus mengebut pengerjaan jalan tol yang akan digunakan sebagai jalur mudik. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan pemudik ke arah Semarang dapat keluar tol di kawasan Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (11/6/2017), proses pengecoran terus dilakukan sejumlah petugas di jalan tol selebar tujuh meter ini. Jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Batang dan Semarang ini diperkirakan hanya dapat digunakan sebagai jalur mudik hingga di wilayah Gringsing pada H-10 Lebaran.

Meski hanya sampai di Gringsing, Batang, jalan tol ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan arus lalu lintas di jalur pantura saat arus mudik Lebaran. Saat melintas, para pemudik diminta berhati-hati dengan batas kecepatan 40 km/jam. Rencananya, jalan tol tersebut siap digunakan pada 15 Juni mendatang.

Sementara itu, demi kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini, pemerintah juga mengebut pengerjaan jalan tol lainnya seperti ruas Tol Bawen-Salatiga-Semarang. Saat ini gerbang Tol Salatiga telah telah selesai dibangun dan akan mulai digunakan pada H-10 Lebaran. Gerbang Tol Salatiga juga disebut-sebut memiliki pemandangan yang indah.