Sukses

Jokowi Siapkan Acara Khusus Sambut Nuzulul Quran di Istana

Selepas Tarawih, Jokowi beserta rombongan kembali ke Istana Negara guna menghadiri puncak peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Malam Nuzulul Quran atau hari diturunkan ayat suci Alquran menjadi sangat penting bagi umat Muslim di Ramadan ini. Istana Kepresidenan juga sudah menyiapkan serangkaian acara dalam rangka Nuzulul Quran ini.

Rangkaian acara dimulai pada Senin 12 Juni 2017 pukul 11.00 WIB. Acara pertama diisi dengan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan diikuti anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Jabodetabek.

Juri dari lomba ini adalah mereka yang biasa bertugas pada MTQ nasional, sehingga kriteria penilaian pun akan seperti MTQ nasional. Lomba ini akan digelar di Istana Negara.

"Siang harinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima para tokoh ulama dan para Qori dan Qoriah tingkat nasional dan internasional di Istana Merdeka," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, melalui keterangan tertulis, Minggu (11/6/2017).

Acara dilanjutkan dengan khataman Alquran oleh para qori dan qoriah tingkat nasional dan internasional di Istana Negara. Selepas khataman Alquran, doa Khotmul Quran juga dipanjatkan.

"Jelang saat berbuka puasa, Presiden dijadwalkan akan menyaksikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba MTQ oleh Menteri Sekretaris Negara," imbuh dia.

Jokowi bersama para qori, qoriah, ulama peserta lomba MTQ, dan tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama, salat Maghrib berjamaah, dan santap malam bersama.

"Presiden bersama Qori dan Qoriah tingkat internasional, anak-anak yatim piatu serta perwakilan Pondok Pesantren dan pengurus Masjid akan melakukan prosesi arak-arakan menuju Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan untuk menunaikan ibadah salat Isya dan Tarawih," ucap dia.

Selepas Tarawih, Jokowi beserta rombongan kembali ke Istana Negara guna menghadiri puncak peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Istana Negara.

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.