Sukses

Ada Kebocoran Gas saat Kebakaran Pabrik Kimia di Cilegon?

Pihak perusahaan menyatakan, ledakan dan kebakaran hanya sebagian kecil dan tidak mengganggu operasional pabrik.

Liputan6.com, Cilegon - Ledakan dan kebakaran terjadi di pabrik yang memproduksi bahan kimia PT Candra Asri Petrochemical (CAP) Cilegon, Banten pada Sabtu siang 10 Juni 2017. Akibat ledakan tersebut, beredar kabar tentang kebocoran gas dan zat kimia.

Namun, pihak perusahaan enggan menanggapi rumor tersebut dan menyatakan hingga kini masih dalam penyelidikan.

"Tidak ada korban jiwa. Masih sedang diperiksa penyebabnya. Pabrik tetap beroperasi dengan baik. Maaf saya sedang di jalan, thanks," kata CSR Senior Manager PT CAP Abraham Sinatrawan melalui pesan tertulis, Minggu (11/6/2017).

Dia menegaskan, ledakan dan kebakaran tersebut hanya sebagian kecil dan tidak mengganggu operasional pabrik secara keseluruhan.

"Kebakaran yang terjadi di Pabrik Chandra Asri adalah berskala minor, hanya di unit furnace dan bukan keseluruhan pabrik," terang dia.

Abraham menyatakan, penanganan kebakaran berlangsung cepat sehingga tidak merembet ke lokasi lain dan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kebakaran minor tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu singkat dan cepat oleh tim pemadam internal pabrik CAP, serta tidak menimbulkan korban jiwa," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.