Sukses

Polres Bandung Ringkus Tujuh Pemalsu Tepung Terigu

Tim Satgas Pangan Polres Bandung meringkus tujuh orang yang diduga sebagai pemalsu tepung terigu.

Liputan6SCTV, Bandung - Tim Satgas Pangan Polres Bandung meringkus tujuh orang yang diduga sebagai pemalsu tepung terigu, yang diedarkan di Pasar Tradisional Ciparay. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (8/6/2017).

Penangkapan para tersangka berawal dari kecurigaan Tim Satgas, yang memantau kesediaan harga kebutuhan pokok. Modus para tersangka mengganti kemasan terigu dan menjual kembali dengan terigu berkualitas rendah.

Sementara itu di Tapanuli Tengah, bangunan-bangunan liar di sejumlah wilayah dibongkar paksa petugas Satpol PP, termasuk di kawasan obyek wisata Pantai Kalangan. Proses pembongkaran dipimpin langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah.

Meski diprotes para pemilik pondok, bupati yang baru seminggu dilantik ini bertekad menjadikan wilayahnya bersih dari bangunan liar dan penyakit masyarakat.

Di Kulonprogo, Jawa Tengah, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diserbu warga untuk mendapatkan kartu identitas anak, setelah beredar kabar kartu itu salah satu syarat penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017 – 2018.

Jika pada hari biasa hanya melayani 20 pemohon, belakangan sedikitnya ada sekitar 500 pemohon dalam sehari. Meski sudah berulangkali dibantah pihak Dinas Dukcapil, warga terus berdatangan.

Â