Sukses

Pertamina Siapkan Kantong BBM saat Mudik Lebaran 2017

Pertamina akan menyediakan kantong BBM di jalan tol dan jalan arteri, khususnya di sejumlah titik rawan kemacetan.

Liputan6SCTV, Jawa Barat - Mengantisipasi kesulitan pengendara mendapatkan BBM saat arus mudik Lebaran, Pertamina menyediakan kantong BBM di jalan tol dan jalan arteri, khususnya di sejumlah titik rawan kemacetan. Pengadaan kantong BBM ini mulai dilakukan lima hari sebelum Lebaran hingga dua hari setelah Lebaran.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV  (Kamis, 8 Juni 2017), beberapa titik yang akan disediakan kantong BBM tersebut di antaranya, di jalur utama kawasan Pantura Jawa Barat hingga Jawa Tengah, yang kerap mengalami kemacetan parah saat mudik tiba. Seringkali, kemacetan dipicu kendaraan yang mogok karena kehabisan bahan bakar.

Kantong-kantong BBM tersebut tak hanya disediakan di tempat istirahat jalan tol, tapi juga di jalan arteri. Untuk di jalan tol jalur pantura, kantong BBM tersedia di sejumlah rest area, sejak KM 86 ruas Tol Cipali Subang, Jawa Barat.

Pertamina juga akan menyediakan kantong-kantong BBM di sepanjang proyek Tol Pejagan – Pemalang, yakni dari Brebes Timur, Tegal – Pemalang – Pekalongan hingga Gringsing, Kabupaten Batang. Lokasi tersebut merupakan titik rawan kemacetan, karena berada di pintu terakhir keluar tol menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dari pengalaman arus mudik Lebaran sebelumnya, di lokasi tersebut terjadi penumpukan kendaraan hingga berjam-jam, sehingga banyak kendaraan yang kehabisan BBM di tengah perjalanan.

Â