Sukses

Pamit ke JK, Dubes China Beber Perkembangan KA Cepat

dia memuji sikap pemerintah Indonesia yang terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan China.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar China untuk Indonesia, Xie Feng, menyempatkan diri bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kehadirannya untuk berpamitan lantaran masa jabatannya segera berakhir.

Dalam kesempatan itu, dia memuji sikap pemerintah Indonesia yang terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan China.

"Saya sudah tiga tahun menjabat dan lusa saya mau meninggalkan Indonesia, karena tugas saya sebagai Duta Besar sudah berakhir. Saya sangat senang dalam kurun waktu tiga tahun ini, hubungan kerja sama Indonesia dan China telah meningkat sangat pesat," ucap Xie Fieng di kantor Wapres Jusuf Kalla, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Salah satu kesepakatan yang menurut dia penting, adalah sama-sama menginisiasi maritime silk road atau jalur sutra. Menurutnya, ini peluang untuk meningkatkan hubungan yang semakin baik.

"Inisiasi ini merupakan peluang bagi kami untuk memperluas kerja sama yang memberikan manfaat bagi banyak masyarakat. Jadi, saya sangat senang dengan progress tersebut dan Pak Jusuf Kalla banyak memberikan dukungan kepada kami. Jadi saya datang hari ini untuk pamitan kepada Pak Wakil Presiden dan menyampaikan rasa terima kasih saya," ungkap Xie Fieng.

Dia berharap, Wapres bersama jajaran kementerian terus memberikan dukungan kerja sama yang baik. Salah satunya mengenai pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Termasuk (proyek) kereta cepat Jakarta-Bandung, yang sekarang konstruksinya siap dibangun. Dan saya sangat bangga memberitahu kepada kalian bahwa Pak Wakil Presiden (Jusuf Kalla) memberikan dukungan komprehensif untuk pembangunan konstruksi dari kereta cepat Jakarta-Bandung. Hari ini adalah pertemuan yang menyenangkan dengan beliau," pungkas Xie Fieng.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.