Sukses

Kapolri Imbau Pemudik Atur Waktu Pulang Saat Arus Balik Lebaran

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku, akhir libur mudik Lebaran diperkirakan jatuh pada akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan para pemudik untuk tidak berbondong-bondong pada saat kembali ke Ibu Kota usai mudik Lebaran nanti.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan di beberapa jalur saat arus balik nanti. Mengingat, kata Tito, akhir libur Lebaran diperkirakan jatuh pada akhir pekan.

"Saya mengimbau agar warga masyarakat jangan berbondong-bondong pulang (mudik Lebaran) di hari Sabtu atau Minggu, nanti terjebak kemacetan," kata Kapolri Jenderal Tito di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 7 Juni 2017.

Sebaiknya, menurut Tito, pemudik bisa lebih mengatur waktu kepulangannya ke Ibu kota. Misalnya, tiga atau empat hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau empat hari kan lumayan arusnya (mudik lebaran) tidak terlalu padat. Saya kira itu saja," ucap Kapolri Jenderal Tito.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.