Sukses

Perkenalkan, Helicity si Taksi Udara

Selain pesawat, helikopter bisa jadi alternatif transportasi publik untuk terhindar dari kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain pesawat, helikopter bisa jadi alternatif transportasi publik untuk terhindar dari kemacetan. Sejak 2016, PT Whitesky Aviation telah memperkenalkannya sebagai taksi udara, untuk rute Jakarta, Cikarang, Cengkareng, Bandung dan sekitarnya.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/6/2017), layanan transportasi ini juga membantu warga saat musim mudik. Berkapasitas tiga sampai empat penumpang  perjalanan Jakarta-Bandung bisa ditempuh dalam waktu paling lama 45 menit.

Melihat inovasi tersebut Kementerian Perhubungan menjalin kerja sama dengan PT Whitesky Aviation dengan membangun landasan helikopter di Perimeter Selatan, Neglasari, Cengkareng. Nantinya kehadiran helikopter ini diharapkan bisa memudahkan mobilisasi warga yang tak ingin terjebak macet dari bandara.

Total sebanyak 8 heli dengan rute Bandung dan Jabodetabek. Biayanya Rp 2 juta untuk Jabodetabek dan Rp 4 juta untuk Bandung. Untuk fasilitas helikopter di Bandara Cengkareng ini siap beroperasi awal 2018.