Sukses

Ketua DPD Berharap Indonesia Rukun seperti Acara Buka Bersama

Dalam buka puasa bersama di rumah Ketua DPD, hadir Presiden Jokowi dan pimpinan lembaga negara serta menteri Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau Oso mengadakan acara buka puasa bersama di kediaman pribadinya di Jalan Karang Asem, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang datang sekitar pukul 17.22 WIB.

Dalam sambutannya, Oso sempat menyinggung buka puasa bersama yang telah dilakukan sebelumnya di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Setya Novanto.

"Inilah suasana dari mulai rumah Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD. Semuanya mesra," ujar Oso di kediamannya, Selasa (6/6/2017).

Dengan telah berlangsungnya rangkaian acara buka puasa bersama ini, Oso mengingatkan betapa indahnya jika Indonesia juga bisa rukun seperti ini.

"Alangkah indahnya kalau Indonesia semuanya seperti ini rukunnya, amin," tutup Oso.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan sambutan dari Oso. Tausyiah disampaikan oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Santap bersama menutup acara ini.

Dalam acara ini, pimpinan lembaga negara dan menteri Kabinet Kerja juga terlihat datang. Seperti Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Agus Hermanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua MA Hatta Ali, dan pejabat lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.