Sukses

Dari Buku Ajaran Terorisme hingga Bahan Bom Panci di Rumah Terduga Teroris Kampung Melayu

Polisi temukan buku ajaran tentang terorisme, kepingan cd, bahan bom panci, dan senjata tajam di rumah terduga teroris Kampung Melayu

Fokus Indosiar, Cileunyi Penggeledahan terhadap rumah milik "K-K" terduga teroris Kampung Melayu ini dilakukan petugas dari Densus 88 antiteror Mabes Polri, Polda Jawa Barat dan Polres Bandung.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (6/6/2017), penggeledahan itu dilakukan Jalan Paledang, Cileunyi,Wetan, Jawa Barat yang dihuni oleh keluarga besar terduga teroris K-K yang sebelumnya telah diamankan.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan senjata tajam jenis samurai, buku ajaran yang menjurus kepada tindakan terorisme, sejumlah kepingan cd, serta bahan baku bom panci. Menurut Kepala Desa Cileunyi Wetan, penangkapan dan penggeledahan terhadap K-K ini merupakan kali kedua.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan,"Yang kemarin ditangkap masih terkait dengan pelaku bom Kampung Melayu".

K-K juga diduga merupakan guru dari A-S, pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu dan beberapa orang yang telah diamankan oleh Densus 88. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan,"Yang kemarin ditangkap masih terkait dengan pelaku bom Kampung Melayu".

Ia juga  diduga termasuk dalam jaringan jamaah Anshorut Daulah bersama Oman Abdurahman yang telah ditangkap sebelumnya di kawasan Cimalaka, Sumedang.

Â