Sukses

Dampak Putusnya Hubungan Diplomatik Qatar dan Sejumlah Negara

Warga Doha memborong makanan di pasar swalayan setelah putusnya hubungan diplomatik Qatar dengan sejumlah negara tetangga

Liputan6.com, Qatar Putusnya hubungan diplomatik antara Qatar dengan negara-negara tetangganya seperti Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab mengakibatkan kepanikan warga Doha.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (662017), ribuan warga ibukota Qatar itu berbondong-bondong memborong bahan makanan di pasar swalayan lemari-lemari bahan makanan di pasar swalayan pun nyaris kosong tanpa suplai, apalagi jalur darat melalui Arab Saudi satu-satunya jalur utama masuknya bahan makanan ke Qatar juga ditutup oleh Arab Saudi.

Pemutusan hubungan diplomatik tujuh negara tetangga Qatar juga mengakibatkan maskapai Qatar Airways menghentikan sementara seluruh penerbangan ke Arab Saudi dan Bahrain, uang tiket penumpang pun dikembalikan. Sebelumnya maskapai terbesar di kawasan teluk Emirates sudah menghentikan semua penerbangan ke Qatar.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, Libya, Yaman dan Maladewa kini resmi memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Sementara orang-orang kaya atau emir Qatar dituding mendukung kelompok radikal di Irak dan Suriah.

Â