Sukses

PT Transjakarta Siapkan Pola Pemasangan Metal Detektor di Halte

Budi menjelaskan, metal detektor yang digunakan adalah jenis hand handle dan gate metal.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya masih menyusun pola pemasangan metal detektor di halte Transjakarta. Kata dia, penyusunan tersebut agar tidak mengganggu mobilitas pelanggan.

"Harus tidak menghambat pelayanan. Jadi pada saat mereka dicek tidak mengganggu," ucap Budi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Dia menjelaskan, metal detektor yang digunakan adalah jenis hand handle dan gate metal.

Budi mengakui ada sedikit kendala dalam merealisasi hal ini. Sebab, tidak semua pelanggan Transjakarta mengakses langsung dari halte.

"Soalnya ada juga yang naik dari satu jalan, tapi ada yang akses juga ke halte. Itu yang sedang kita susun, enggak lama lagi, sabar saja," tutur Budi.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar di setiap halte Transjakarta dipasang metal detector dan CCTV.

"Siapa pun yang masuk halte itu diperiksa. Ada metal detector, diperiksa semua," ujar Djarot saat meninjau lokasi bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu, 28 Mei 2017.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.