Sukses

Polisi: Keterangan Perempuan Tanpa Busana Berubah-ubah

Polisi menginapkan VM, yang diduga perempuan tanpa busana, di RS Polri Kramatjati selama tiga hari untuk tes kejiwaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan tanpa busana berinisial VM yang sempat belanja di apotek kawasan Tamansari, Jakarta Barat, saat ini diinapkan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kapolsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Besar Polisi Erik Frendriz mengatakan, pemeriksaan VM di RS Polri untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.

"Intinya, sekarang dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Kata dokter paling cepat (diinapkan) tiga hari, karena dokter harus memastikan, dia bohong apa tidak," kata Erik di RS Polri Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

"Takutnya dia pura-pura. Dokter tidak boleh gegabah, karena kalau dia beneran sakit (jiwa) lumayan parah ini," dia melanjutkan.

Kecurigaan polisi terhadap kondisi kejiwaan VM yang terganggu, didasari dari keterangannya yang berubah-ubah saat diperiksa Senin, 5 Juni 2017, malam.

"Tadi malam kita sudah pemeriksaan awal, namun keterangannya berubah terus, sehingga kita tidak bisa memastikan (kejiwaannya). Jadi, oleh dokter diperiksa VM ini mengalami gangguan jiwa atau tidak," kata Erik.

VM menjalani pemeriksaan inap di Ruang Flamboyan. VM juga sudah didampingi pihak keluarga yang menjaga selama pemeriksaan.

Beredarnya video perempuan tanpa busana baru-baru ini menghebohkan netizen atau warganet di media sosial. Wanita yang terekam kamera hanya mengenakan pakaian dalam itu terlihat membeli sesuatu di apotek kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Usai membeli sesuatu di apotek, wanita bertato itu langsung pergi menggunakan taksi mewah. Warga yang berada di apotek tersebut pun heran melihat aksi wanita itu.

Polisi akhirnya menangkap wanita berinisial VM, terduga perempuan tanpa busana itu. Untuk menyelidiki dugaan pengaruh narkoba atau gangguan jiwa, polisi pun melakukan pemeriksaan urine dan tes kejiwaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.