Ruangan Digeledah KPK, Ketua Komisi B DPRD Jatim Menghilang

Oleh Dian Kurniawan pada 06 Jun 2017, 06:57 WIB
Diperbarui 06 Jun 2017, 06:57 WIB
KPK melakukan penggeledahan di ruang Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Moch Basuki Sutjipto.
Perbesar
KPK melakukan penggeledahan di ruang Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Moch Basuki Sutjipto. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik KPK menggeledah ruangan Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Moch Basuki Sutjipto. Salah satu pegawai Dewan Jatim Suyanto mengatakan, ada lima orang petugas KPK yang langsung memasuki ruangan Ketua Komisi B.

"Di dalam ruangan ada tiga orang staf dan disuruh keluar ruangan, dan salah seorang tersebut adalah staf dari Ketua Komisi B, Basuki Sutjipto dari Fraksi Partai Gerindra," kata dia di Surabaya, Senin 5 Juni 2017.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad yang juga anggota Komisi C DPRD Jawa Timur, saat dimintai konfirmasi soal penggeledahan KPK itu, mengaku belum mengetahui.

"Sepertinya itu benar foto ruangan Komisi B. Tapi itu ruangan pimpinan Komisi B, belum tentu terkait Pak Basuki. Pimpinan Komisi B itu ada dua, dari Gerindra itu Pak Basuki, dari PKB ada Bu Anik Maslachah," tutur Anwar Sadat.

Saksi mata lainnya, pegawai staf Sekretariat DPRD Jawa Timur, Afif, membenarkan melihat ada tiga staf yang ikut diamankan KPK. "Mereka adalah dua orang staf di Komisi B DPRD Jawa Timur bernama Agung dan Santoso, seorang lainnya adalah staf pimpinan DPRD Jawa Timur Tjujuk Sunaryo bernama Muhan," ujarnya.

Hingga kini belum ada yang mengetahui keberadaan Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Basuki Sutjipto tersebut. Serta kasus apa yang tengah dihadapi, sehingga petugas KPK melakukan penggeledahan di ruang kerjanya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya