Sukses

KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan di Jawa Timur

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh penyidik di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Penyidik KPK menangkap penyelenggara negara di Jawa Timur.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh penyidik di Jawa Timur. Hanya saja, Febri belum berani memastikan kegiatan tersebut merupakan OTT.

"Tadi memang kami dapat informasi, ada kegiatan tim di lapangan, ada kegiatan tim Komisi Pemberantasan Korupsi di daerah Jatim, namun kita masih cek lebih lanjut kegiatan persis dalam konteks apa," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Dia mengatakan informasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh penyidik di Jawa Timur itu akan diungkapkan KPK dalam waktu dekat.

"Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan. Tapi benar ada kegiatan tim di Jatim, kegiatan terkait kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Febri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK berhasil menangkap anggota DPRD Jawa Timur. Namun, belum diketahui terkait dengan kasus apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK