Sukses

Djarot: Bangunan Liar Dekat Kalijodo Digusur Minggu Depan

Djarot menegaskan, sudah sering memberikan surat pemberitahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, akan menertibkan bangunan liar yang menjamur di kolong tol lingkar dalam kota di kawasan Kalijodo, Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Djarot, penertiban sudah pernah dilakukan. Namun untuk menghindari bentrokan saat penertiban, Satpol PP DKI diperintahkan untuk mundur.

"Insyallah minggu depan, sebelum Lebaran sudah selesai," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar tersebut menegaskan, sudah sering memberikan surat pemberitahuan, sehingga nanti lokasi tersebut akan langsung ditertibkan.

"Sudah berkali-kali itu," tegas dia.

Politikus PDIP ini menambahkan, bekas penertiban kolong tol dekat Kalijodo nantinya akan langsung diberikan pagar pembatas.

"Setelah selesai, langsung kami bersihkan dan langsung dikasih pagar. Nanti akan kami gunakan untuk taman atau lahan parkir," jelas Djarot.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (1/6/2017), bangunan liar semi permanen berdiri tepat di seberang Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Mereka mendirikan bangunan liar tak lama setelah Pilkada DKI berakhir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.