Sukses

Jelang Arus Mudik, Pengerjaan dan Perbaikan Jalan Dikebut

Pengerjaan ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, seksi III dan IV pada Senin siang, sudah mencapai 90 persen fungsional.

Liputan6.com, Jakarta - Pengerjaan ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, seksi III dan IV sudah mencapai 90 persen fungsional pada Senin siang. Dari total panjang 37 kilometer, hanya sekitar satu kilometer yang belum dilapisi beton.

Selain pengecoran badan jalan, pembangunan sejumlah jembatan juga terus dikebut. Dari 12 titik jembatan yang ada di sepanjang ruas Tol Pejagan-Pemalang, hanya 3 jembatan yang belum rampung.

Sementara itu, 2 tempat peristirahatan sementara, telah dibangun di ruas Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di kilometer 299 Desa Panarukan dan Desa Warurejo.

Pelebaran sekaligus perbaikan ruas jalan non tol, di jalur selatan tepatnya di Kawasan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat juga terus dilakukan.

Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 3 kilometer, dengan lebar 1,5 meter, sehingga diharapkan bisa mengurangi kepadatan pada arus mudik Lebaran 2017, dari arah Jakarta menuju Bandung.