Sukses

Pasca Penembakan, Wali Kota London Ajak Warga Lawan Terorisme

Pasca insiden penembakan di Inggris, Wali Kota London mengajak warganya untuk melawan aksi teror.

Liputan6SCTV, London - Sebuah video amatir memperlihatkan orang-orang berlarian dari Jembatan London dan Borough Market menyusul serangan teror yang terjadi. Sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki di Jembatan London dan dilaporkan terdengar letusan senjata api dan serangan pria bersenjata tajam di pasar dekat lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/6/2017), teror terjadi di area di mana terdapat banyak bar dan restoran sehingga kepanikan langsung terjadi. Polisi meminta dan mengevakuasi warga keluar dari lokasi teror terjadi. Ketiga pelaku diketahui mengenakan rompi yang sempat disebut berisi peledak. Namun polisi kemudian menyebut informasi itu tak benar. Walikota London Sadiq Khan mengajak warga London melawan aksi terorisme.

Inggris seringkali jadi sasaran teroris. Sebelumnya ledakan bom bunuh diri pada konser Ariana Grande di Manchester menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya 22 Mei lalu. Pada 22 Maret teroris mengendarai mobil menabrak pejalan kaki di Westminster Bridge empat tewas 40 lainnya terluka.