Sukses

5 Bayi Lahir saat HUT Bogor Dapat Hadiah Kejutan

Wali Kota Bogor Bima Arya berharap, bayi yang lahir pada Hari Jadi Bogor ini bisa menjadi kebanggaan warga Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Lima bayi dilahirkan bersamaan dengan peringatan ke-535 Hari Jadi Bogor (HJB) yang jatuh pada Sabtu, 3 Juni 2017. Mereka dilahirkan hampir bersamaan di rumah sakit berbeda di Kota Bogor. Lima bayi yang dilahirkan terdiri tiga laki-laki dan dua perempuan.

Kabag Humas Setdakot Bogor Tyas Ajeng Fitriayani mengatakan, untuk memperingati perayaan Hari Jadi Bogor, bayi yang lahir pada 3 Juni ini mendapatkan hadiah berupa perlengkapan bayi.

"Kami berikan hadiah tersebut melalui ibunya," kata Tyas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/6/2017).

Tyas menjelaskan, hadiah tersebut berasal dari Pemkot Bogot yang diberikan secara langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Pemberian hadiah berupa peralatan bayi dan sertifikat ini sudah berjalan sekitar lebih dari lima tahun," ujar dia.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya berharap bayi yang lahir pada Hari Jadi Bogor ini bisa menjadi kebanggaan warga Bogor, dan kelak bisa mencapai cita-citanya.

"Saya harap mereka bisa berbuat sesuatu bagi Kota (Bogor)," kata dia.

Ririn Endah Setiawati (36) dan Sigit Waskito (39), pasangan yang mendapat hadiah dari Pemkot Bogor mengaku terkejut, didatangi wali kota dengan memberikan bingkisan untuk anaknya yang diberi nama Pratista Anindira Winanditia.

"Saya tak menyangka bisa mendapatkan hadiah. Awalnya saya tidak tahu kalau bayi yang lahir di 3 Juni dapat bingkisan," kata Ririn ditemui di Rumah Sakit Melania Bogor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.