Sukses

Polri: Kelompok Intoleran Cikal Bakal Terorisme‎

Menurut Setyo, apabila kelompok intoleran tersebut terus dibiarkan dan berkembang, keutuhan NKRI bisa dalam masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kelompok intoleran yang saat ini tengah berkembang berpotensi menjadi cikal bakal tumbuhnya terorisme di Indonesia.

Menurut Setyo, apabila kelompok intoleran tersebut terus dibiarkan dan berkembang, keutuhan NKRI bisa dalam masalah.

‎"Intoleransi ini adalah cikal bakal terorisme. Ini bakal menjadi permasalahan besar bangsa," kata Setyo dalam Diskusi 'Membedah Revisi UU Anti Terorisme' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2017).

Setyo menjelaskan, awal maraknya aksi terorisme berasal dari pemikiran kelompok yang salah. Dimana menurutnya, kelompok yang berbeda pandangan dengan landasan dasar bangsa Indonesia dapat melakukan aksi terorisme.

Oleh karena itu, ia menegaskan, jajaran kepolisian tengah gencar memberantas kelompok intoleransi yang dapat menimbulkan aksi terorisme yang besar di Indonesia.

"Jadi sebetulnya berawal dari intoleransi, radikal, dan berujung terorisme, makanya saya menghimbau ke masyarakat agar tidak masuk kedalam kelompok intoleransi,"‎ tegas Setyo.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.