Sukses

Zulkifli Hasan: Amien dan Soetrisno Tak Ada Hubungan Kasus Alkes

Zulkifli Hasan menjelaskan dana yang mengalir ke rekening Amien Rais merupakan sumbangan dari Soetrisno Bachir Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - PAN tengah dirundung dugaan korupsi alat kesehatan (alkes). Dua politisi senior PAN Amien Rais dan Soetrisno Bachir disebut-sebut menerima aliran dana korupsi alkes.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, keduanya tidak ada hubungannya dengan korupsi alat kesehatan. Dana yang mengalir merupakan sumbangan dari Soetrisno Bachir Foundation.

"Jadi tidak ada urusan apa pun dengan alkes itu," ujar Zulkifli usai berbuka bersama dengan Presiden Jokowi di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Ketua MPR itu menjelaskan, hubungan antara Amien Rais dan Soetrisno sudah terjalin sangat lama. Sebagai pengusaha, Soetrisno kerap membantu Amien Rais dalam kondisi tertentu.

"Mas Tris selalu membantu, pengusaha yang dermawan. Membantu berbagai kalangan, tidak hanya Pak Amien," jelas Zulkifli.

Bantuan itu, lanjut dia, diberikan melalui Soetrisno Bachir Foundation. Melalui yayasan itulah, Soetrisno memberikan bantuan kepada berbagai pihak. Salah satunya Amien Rais.

"Tentu pada waktu itulah yang diberitakan ada Soetrisno Bachir Foundation membantu dari sekian banyak, tidak hanya Pak Amien. Dari sekian banyak itu ada Pak Amien Rais," pungkas Zulkifli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.