Sukses

Jokowi Buka Puasa Bersama di Kediaman Ketua MPR

Sebelum memasuki kediaman Zulkifli Hasan, Jokowi sempat mencopot sepatunya di depan pintu utama.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan. Presiden tiba pukul 17.21 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Keduanya disambut langsung Ketua MPR dan Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

Sebelum memasuki kediaman Zulkifli Hasan, Jokowi sempat mencopot sepatunya di depan pintu utama. Jokowi kemudian memasuki ruangan yang sudah dipenuhi oleh sejumlah tokoh dan pejabat.

Para pimpinan lembaga negara dan menteri Kabinet Kerja sudah datang sejak pukul 17.00 WIB. Tampak Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto datang bersamaan.

Kemudian, terlihat Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Ketua KEIN Sutrisno Bachir.

Sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Selain itu, sambutan selamat datang juga disampaikan oleh tuan rumah Zulkifli Hasan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah lanjut santap bersama sajian berbuka untuk menutup acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini