Polisi Gerebek Rumah Pembuat Mercon di Kediri

Oleh shintalestari41 pada 31 Mei 2017, 13:20 WIB
Diperbarui 31 Mei 2017, 13:20 WIB

Patroli, Kediri Warga Desa Kranding Mojo, Kediri, Jawa Timur, ini tidak bisa berkutik saat polisi menggerebek rumahnya, Selasa (30/5/2017). Penggerebekan dilakukan lantaran polisi mendapat informasi dari pedagang mercon bahwa pria tersebut adalah pembuat mercon. Dalam penggeledahan, polisi menemukan mercon yang telah siap dipasarkan dan bahan bakunya berupa sumbu dan pembungkus petasan.

Perajin mercon tersebut juga diminta untuk menunjukkan lokasi penyimpanan bahan peledak yang digunakan untuk membuat mercon. Bahan peledak tersebut disembunyikan di sejumlah karung dan ditutupi dengan daun kering.

Saat diperiksa jumlahnya mencapai 350 kg. Dalam pemeriksaan tersangka mengaku telah tiga tahun terakhir menjalani bisnis musiman tersebut hingga omzetnya mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu di Jombang, Jawa Timur, aparat kepolisian menangkap seorang pria dan dua ibu rumah tangga karena kedapatan memiliki 10 kg bahan peledak dan ribuan mercon. Rencanannya ribuan mercon tersebut akan diedarkan pada bulan Ramadan.

Dari para tersangka, polisi juga menyita peralatan untuk membuat mercon seperti seperti timbangan dan selongsong mercon berbagai ukuran.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya