Sukses

Djarot Perintahkan Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Kalijodo

Penertiban bangunan liar tidak hanya dilakukan di Kalijodo, tetapi juga di daerah lain seperti Kampung Aquarium, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan Pemerintah DKI Jakarta akan membongkar bangunan liar yang menduduki kawasan sekitar Kalijodo, Jakarta Barat.

Djarot mengaku telah menugaskan Satpol PP untuk segera membongkar bangunan liar berupa rumah-rumah bedeng di sekitar Kalijodo.

"Saya Sudah perintah Satpol  PP untuk bongkar," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut Djarot, penertiban bangunan liar tidak hanya dilakukan di Kalijodo, tetapi juga di daerah lain seperti Kampung Aquarium, Jakarta Utara.

"Bukan hanya Kalijodo doang, Ancol juga, termasuk di Kampung Aquarium. Saya sudah perintah dibongkar. Jangan biarkan mereka terlalu lama di situ. Itu akan berkembang biak nanti," kata Djarot.

Belajar dari dua kasus tersebut, Djarot mengatakan lahan kosong di Jakarta tak bisa dibiarkan begitu saja tanpa ada pengawasan, sebab akan disalahgunakan.

"(Kalau) sudah dibongkar kalau perlu dikasih pagar. Tidak boleh ada lahan kosong dibiarkan lama, apa lagi fasilitas umum ya, kolong tol kolong jembatan dijaga terus," Djarot menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini