Sukses

Suasana Buka Puasa Bersama Jokowi dengan Menteri Kabinet Kerja

Acara buka puasa Jokowi dan para menteri dimulai dengan ceramah agama yang disampaikan Ma'aruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengajak para menteri Kabinet Kerja berbuka puasa bersama di Istana Bogor, Jawa Barat. Buka puasa bersama sebagai acara penutup Sidang Paripurna Kabinet.

Ruang Teratai Istana Bogor disulap sebagai tempat untuk melaksanakan salat magrib berjamaah. Karpet merah digelar sebagai alas salat.

Para menteri yang sudah mengambil wudu langsung duduk mengisi saf yang masih kosong. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin berada di saf terdepan. Menteri wanita mengisi saf bagian belakang.

Jokowi memasuki Ruang Teratai dan langsung menghampiri Ma'aruf Amin yang tengah berbincang dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Keduanya bersalaman lalu saling mencium pipi kanan dan kiri.

Acara dimulai dengan ceramah agama yang disampaikan Ma'aruf Amin. Di saf terdepan, Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ma'aruf Amin membawakan kuliah tujuh menit dengan tema 'Menjaga Hubungan Baik'. Usai ceramah, Jokowi berbuka puasa dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.