Sukses

Kemendagri dan Kemenag Raih Predikat WTP dari BPK

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, opini WTP bukan semata hasil kerja keras kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan seluruh lembaga dibawah naungan Auditor Utama keuangan negara V secara bersamaan hari ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

"Ahamdulilah semuanya mendapat opini WTP, dan karenanya ini jadi tanggung jawab kita untuk memelihara ini," Kata Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Senada dengan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, opini WTP bukan semata hasil kerja keras kementerian. Namun, gabungan dari berbagai elemen bersinergi bersama.

"Dari Kemendagri tiga tahun secara menerus dapat WTP, ini kerja keras bersama dalam penataan sistem yang baik. Ini pembuktian kinerja bersama kami," ujar Tjahjo.

Selain dua kemeterian tersebut, lembaga yang tergabung di bawah Auditor Utama keuangan negara V adalah BP Batam, Badan Pengembangan Wilayah Suramadu, BNPP, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang, Badan Pengelola Ibadah Haji (BPIH).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.