Sukses

Anies-Sandi Disebut Akan Kurangi Pasukan Oranye, Ini Kata Jubir

Juru bicara Anies-Sandi membantah pihaknya akan mengurangi petugas PPSU saat memimpin Jakarta nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memastikan tidak ada rencana mengurangi tenaga Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) jika nanti mereka mulai memimpin Jakarta.

"Petugas PPSU tidak perlu khawatir, sebab Pak Anies dan Pak Sandi dalam setiap blusukannya selalu bilang kalau PPSU tidak akan dikurangi, apalagi ditiadakan," kata juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, seperti dilansir Antara, Selasa, 23 Mei 2017.

Beredarnya pernyataan pengurangan petugas PPSU dari Asisten Pembangun Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Gamal Sinurat, menurut Naufal, hanya kesalahpahaman.

Sebab, kata Naufal, PPSU selama ini mengurusi kebersihan ruang publik dan kawasan umum. Sementara program pengolahan sampah berada di lingkup rumah tangga.

"Malah Anies-Sandi akan memberdayakan warga melalui pengolahan sampah rumah tangga sendiri. Bukan otomatis mengurangi petugas PPSU," kata dia.

Seharusnya, kata Naufal, sebelum memberikan pernyataan lebih dulu mengonfirmasi Tim Sinkronisasi maupun juru bicara Anies-Sandi. Sebab, pihaknya sudah jelas akan mengelola dan bahkan memberdayakan petugas PPSU.

"Yang memberikan pernyataan kan bukan dari kami," ujar dia.

Tak hanya itu, Naufal menandaskan, Anies-Sandi juga akan memberikan keuntungan lain bagi petugas PPSU. Seperti memberikan pelatihan OK OCE bagi petugas PPSU. "Pelatihan tersebut agar mereka bisa naik kelas," kata Naufal menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.