Sukses

Henry Indraguna Ditunjuk Jadi Plt Ketua LKI Golkar

Henry menggantikan Ketua LKI Golkar sebelumnya, Ricky Rachmadi yang meninggal akibat Covid-19 pada 2 Februari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penasihat Ahli Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar, Henry Indraguna ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua LKI DPP Partai Golkar. Dia menggantikan Ketua LKI Golkar sebelumnya, Ricky Rachmadi yang meninggal akibat Covid-19 pada 2 Februari lalu.

Penunjukan ini dilakukan melalui Rapat Pleno LKI DPP Partai Golkar yang digelar pada Senin (5/4/2021).  

"Agar organisasi bisa berjalan dengan baik sesuai program-program yang telah dibicarakan yang sesuai dengan tujuan didirikan badan otonom ini untuk mendukung visi dan misi Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, maka perlunya diangkat Plt LKI DPP Partai Golkar untuk melaksanakan semua amanat yang sudah diberikan Ketua LKI sebelumnya demi kesinambungan dan terjaminnya program organisasi," ujar Sekretaris LKI Golkar, Toar Manembu saat memimpin rapat di Gedung Baru DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Toar juga menegaskan, dengan diangkatnya Plt LKI yang baru ini maka menjadi jaminan bagi pergerakan lembaga agar lebih dinamis dalam mensukseskan program-program Partai Golkar untuk meraih target kemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Hasil rapat pleno lembaga langsung berada di bawah Ketum Airlangga Hartarto merupakan salah satu media yang digunakan oleh Partai Golkar guna meraih kemenangan dalam pemilihan di setiap tingkatan dan mengantarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden 2024," tegas Toar Manembu.

Selain itu, kata Toar, untuk memaksimalkan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) LKI DPP Partai Golkar, maka dipandang perlu dibuat sebuah Kelompok Kerja (Pokja).

Pada kesempatan itu, Plt Henry Indraguna menyatakan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan di skuad LKI DPP Partai Golkar memimpin lembaga yang diinisiasi dan dibidani almarhum Ricky Rachmadi yang dikenal sebagai aktivis partai yang kompeten dan kapabel di media massa saat menjadi Pemred Harian Suara Karya dan salah satu founder Forum Pemred.

"Keberadaan lembaga ini diperlukan sebagai supporting mensyiarkan capaian-capaian dan prestasi Partai Golkar di bawah nakhoda Pak Airlangga di seluruh lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka perlunya ide dan gagasan yang harus dimunculkan dan dihimpun LKI Golkar sesuai dengan Tugas Pokok Fungsi LKI Partai Golkar dan harus tegak lurus sesuai dengan tujuan dan Doktrin Karya Kekaryaan Partai Golkar," ujar Henry.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Toar menuturkan, rapat pleno ini sekaligus memutuskan pemberhentian Ricky Rachmadi sebagai Ketua LKI DPP Partai Golkar.

"Dan mengangkat Henry Indraguna sebagai Plt Ketua Lembaga Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar untuk melaksanakan semua amanat yang sudah diberikan sebagai seorang ketua lembaga. Serta mengangkat Adhitya Rachmadi sebagai Koordinator Kelompok Keja (POKJA) LKI DPP Partai Golkar," ujar Toar

Sebagai Plt LKI Partai Golkar, Henry Indraguna siap mendukung Ketua Umum Partai Golkar maju sebagai calon Presiden pada tahun 2024.

"Untuk pemilu tahun 2024, kami Lembaga Komunikasi dan Informasi Partai Golkar mendukung penuh Bapak Airlangga Hartarto maju menjadi sebagai calon Presiden," kata Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.