Sukses

Pesan Djarot untuk Diadian, Srikandi Kesehatan Alor NTT

Djarot berpesan agar Diadian selalu semangat mengerjakan pekerjaan yang mulia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi langkah Diadian Makunimau, sebagai pelayan kesehatan dari Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diadian adalah sosok inspiratif asal Alor. Langkahnya untuk melayani kesehatan masyarakat Alor tidak mudah. Setiap harinya Diadian harus menaiki bukit dan gunung dengan berjalan kaki selama 4 hingga 6 jam untuk tiba ke tempat terpencil. Di daerah yang ditujunya itu Diadian memberikan vaksin dan obat untuk masyarakat sekitar.

"Sosok Ibu Diadian ini bisa menginspirasi sosok perawat ataupun petugas kesehatan di Indonesia," tutur Djarot di SCTV Tower Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Djarot berpesan agar Diadian selalu semangat mengerjakan pekerjaan yang mulia itu. serta dapat terus menyampaikan hal tersebut kepada perawat dan petugas kesehatan di Indonesia.

"Pekerjaan yang dikerjakan oleh ibu Diadian adalah pekerjaan yang sangat mulia, itu dikerjakan dengan begitu ikhlas, maka ibu Diadian selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Pesan saya jangan hanya cukup disini, tetap memberikan inspirasi dan tetap semangat," Djarot memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.