Sukses

Presiden Jokowi Terbang ke Natuna Pagi Ini

Jokowi akan menyaksikan puncak Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang ke Natuna, Kepulauan Riau, pagi ini. Jokowi akan menyaksikan puncak Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

Jokowi dijadwalkan berangkat ke Natuna dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi beserta rombongan berangkat pukul 07.30 WIB menuju Bandara Ranai, Natuna.

Berdasarkan keterangan pers Istana Kepresidenan, Jumat (19/5/2017), setiba di sana, Jokowi beserta rombongan langsung berganti kendaraan dengan Helikopter Super Puma menuju Tanjung Datuk. Dari sinilah, Jokowi menyaksikan Puncak Latihan PPRC TNI.

Kedatangan Jokowi ke Natuna bukan kali pertama. Pada 6 Oktober 2016, Jokowi datang ke Natuna untuk menyaksikan static show peralatan tempur.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyaksikan Manuver Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016. Jokowi juga menyempatkan diri meninjau Cold Storage Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu.

Jokowi menaruh perhatian pada kawasan Natuna. Selain menjadi salah satu wilayah terdepan Indonesia, segala potensi yang ada juga ingin dimaksimalkan Jokowi.

Sebelumnya, ada insiden dalam latihan TNI AD di Natuna pada Rabu, 17 Mei 2017. Empat prajurit meninggal dunia dan delapan orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan saat melakukan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Natuna, Kepulauan Riau. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini