Sukses

Kebakaran di Mal Ramayana, Hindari Jalan Raya Pasar Minggu

Sebanyak 23 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Pusat Perbelanjaan Ramayana, di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017) dini hari. Sebanyak 23 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

"Kebakaran tadi terjadi pukul 04.45 WIB, enggak lama setelah azan Subuh," ujar Petugas Operator Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, M Hasan, saat dihubungi Liputan6.com Kamis pagi.

Hasan mengatakan belum diketahui apa penyebab terbakarnya mal yang letaknya tak jauh dari stasiun kereta api Pasar Minggu itu. Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran masih berupaya memadamkan api.

"Apinya cukup besar. Sepertinya ini dari salah satu kios. Tapi kita masih berupaya melakukan pemadaman," kata Hasan.

Terkait apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Hasan mengaku pihaknya belum bisa memastikan. "Ini kan kondisi mal tutup karena terjadi Subuh-subuh. Tim kami sedang mengecek di lapangan," katanya. 

Sementara itu, imbas dari terjadinya kebakaran membuat kondisi lalu lintas di jalan Raya Pasar Minggu menuju ke arah Pancoran maupun sebaliknya mengalami kepadatan. "Kondisi jalan macet sekali. Dari Tanjung Barat menuju ke Pasar Mingggu sudah parah macetnya," ucap Imran, warga Lenteng Agung yang bekerja di kawasan Sudirman.

Untuk menghindari kemacetan, pengguna jalan diminta untuk menghindari kawasan Jalan Raya Pasar Minggu dengan mencari jalan alternatif lain.

"Saat ini pemadam api di mal Pasar Minggu masih berlangsung. 35 menit yang lalu. Lalin tersendat. silahkan melalui jalur alternatif lain," kicau akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini