Djarot Sebut Tidak Main-Main Tertibkan Kembali PKL Tanah Abang

Oleh Ahmad Romadoni pada 13 Mei 2017, 14:42 WIB
Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir, kawasan Pasar Tanah Abang kembali mengalami kemacetan parah. Pemicunya tak lain karena banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar bahkan badan jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah memerintahkan Satpol PP setempat untuk menjaga lokasi dan menertibkan PKL yang masih membandel. Djarot tidak main-main soal ketertiban di kawasan Pasar Tanah Abang ini.

"Kita harus tegas, dan jangan mereka berpikir 'eh gubernurnya sudah ganti'. Belum. Buktinya toh. Jangan macam-macam," tegas Djarot usai membuka pekan imunisasi internasional di Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2017).

Djarot Saiful Hidayat mengatakan, permasalahan itu menjadi sorotan di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dia bahkan membahas permasalahan ini pada rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota.

Djarot bahkan langsung menelepon Kepala Satpol PP DKI Jakarta dan Jakarta Pusat saat rapim dilaksanakan. Politikus PDIP itu meminta petugas menjaga lokasi tersebut sampai benar-benar tertib.

"Sekarang sudah, kamu cek aja. Coba cek aja sekarang. Terus dijaga, saya minta kemarin. Saya telepon, waktu rapim kita juga sampaikan. Tadi saya ingetin juga. Sebab jika dibiarkan terus menjelang masuk bulan puasa semakin ruwet," ujar Djarot Saiful Hidayat.

Live Streaming

Powered by