Sukses

Berjalan Kaki, Jokowi Kunjungi Pasar Mama-Mama Papua

Jokowi menuju Pasar Mama-Mama Papua dengan berjalan kaki dari hotel yang menjadi tempat menginap selama berada di Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Pasar Mama-Mama Papua yang berlokasi di Jalan Percetakan, Kota Jayapura, Papua. Jokowi menuju Pasar Mama-Mama Papua dengan berjalan kaki dari hotel yang menjadi tempat menginap selama berada di Jayapura.

Bangunan 4,5 lantai itu berdiri megah di jantung Kota Jayapura, tepatnya di bekas terminal Damri. Pada lantai satu bangunan tersebut, dapat terlihat langsung lapak-lapak pedagang dilengkapi dengan tempat cuci tangan yang terlihat mewah.

Biasanya, lapak pedagang pasar di Kota Jayapura hanya terbuat dari kayu atau tripleks, namun kali ini sengaja dibuat permanen dengan semen dan beralaskan keramik.

Setibanya di Pasar Mama-Mama Papua, Rabu (10/5/2017) pagi, Presiden mendapat penjelasan dari Menteri BUMN Rini Soemarno, dan selanjutnya meninjau los pasar di lantai satu kemudian menaiki lantai dua untuk melihat fasilitas pasar.

Seperti dilansir Antara, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise serta Menkes Nila Moeloek berada di pasar sekitar satu jam.

Seusai meninjau pasar, Presiden dan rombongan menuju Bandara Wamena untuk meninjau jalan Wamena-Habema.

Presiden Jokowi bersama rombongan melawat ke Papua untuk meresmikan dan melihat sejumlah pembangunan di Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayawijaya. Kunjungan tersebut dilakukan selama dua hari, 9-10 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.