Sukses

Mama-Mama di Ternate Histeris Lihat Jokowi

Jokowi kemudian melayani selfie atau swafoto dengan mama-mama Ternate.

Liputan6.com, Ternante - Presiden Jokowi tiba Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara siang ini pukul 11.35 WIT. Dia kemudian makan siang di salah satu rumah makan di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Pantauan Liputan6.com, Senin (8/5/2017), sekitar 30 menit Presiden, Ibu Negara Iriana, dan rombongan makan siang. Setelahnya mereka kembali menuju Bandara Sultan Babullah dan lepas landas pukul 01.30 WIT.

Presiden bersama rombongan di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek menggunakan helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara dari Bandara Sultan Babullah menuju lokasi helipad di lapangan gelanggang Batudua, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Sebelum Presiden Jokowi beranjak dari rumah makan, nampak sejumlah masyarakat Kota Ternate hadir melihat langsung Presiden. Seluruh warga histeris saat melihat sosok RI 1 itu.

Jokowi kemudian melayani selfie atau swafoto dengan mama-mama (dalam sebutan Maluku Utara) tersebut dan warga lainnya.

Rasa senang masyarakat Ternate terlihat jelas di raut wajah mereka. Senyuman Jokowi yang khas membuat mama-mama semakin histeris.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak mereka.

Presiden Jokowi di Ternate (Liputan6.com/ Hairil Hiar)

Patani Utara

Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapeleo, Pelabuhan Laut Wayabula, dan Pelabuhan Bicoli, di laut pesisir Desa Tapeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah pada hari ini.

Peresmian ini mengawali kunjungan kerja Jokowi di provinsi berjuluk Negeri Kepulauan Rempah itu. Dia dijadwalkan tiba di helipad lapangan gelanggang Batudua, Kecamatan Patani Utara, sekitar pukul 02.00 WIT.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, selain meresmikan fasilitas pelabuhan, Jokowi juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sekolah dasar yang berada di Desa Tapeleo, Kecamatan Patani Utara.

Dia mengatakan, pada sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan kembali ke Ternate menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, dengan agenda penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, yang sekaligus menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden di Maluku Utara.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi