Ribuan Balon Sambut Ahok di Balai Kota Pagi Ini

Oleh Delvira Hutabarat pada 08 Mei 2017, 08:46 WIB
Diperbarui 08 Mei 2017, 08:46 WIB
balon
Perbesar
Ribuan balon menghiasi suasana pagi di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017). (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana di Balai Kota Jakarta pagi ini tidak hanya ramai oleh bunga dan warga yang ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ribuan balon yang berwarna merah-putih juga meramaikan kemeriahan di Balai Kota.

Ada sekitar 10 ribu balon yang menghiasi Balai Kota Jakarta pagi ini. Balon-balon itu antara lain berasal Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ).

"Balon ini ungkapan apresiasi dan dukungan untuk Pak Basuki dalam proses sidang besok. Kami apresiasi selama ini kinerja Badja yang membuat Jakarta sedemikian ramah pada perempuan dan anak," ujar Ilma Sovrianti dari Komunitas PPKJ di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017) pagi.

Selain sebagai bentuk dukungan bagi Ahok yang akan menjalani sidang vonis kasus dugaan penistaan agama pada Selasa besok, balon itu juga sebagai bentuk terima kasih atas kinerja Ahok-Djarot yang sangat memperhatikan perempuan dan anak.

"Ini juga ungkapan perasaan pada Ahok-Djarot yang memerhatikan kondisi perempuan dan anak di Jakarta," kata Ilma.

Sebelumnya, halaman Balai Kota Jakarta diramaikan dengan kehadiran karangan bunga ucapan terima kasih kepada Ahok-Djarot yang akan segera menyelesaikan tugasnya memimpin Jakarta, Oktober mendatang.

Ribuan karangan bunga yang dikirim warga sejak pekan lalu itu juga menjadi salah satu objek wisata warga yang tertarik dengan tulisan dan ungkapan yang tertera di papan bunga.