Sukses

Wapres Jusuf Kalla akan Buka Rakornas BKN Pekan Depan

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, selain Wapres Jusuf Kalla rencananya akan dihadiri beberapa menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya akan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2017 yang akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pekan depan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, selain Wapres Jusuf Kalla rencananya akan dihadiri beberapa menteri.

"Rabu 10 Mei akan diadakan Rakornas. Dan rencananya akan dihadiri oleh sejumlah menteri dan pimpinan lembaga di antaranya Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ucap Ridwan melalui keterangannya, Jumat (5/5/2017).

Dalam acara tersebut, menurutnya, juga akan dipaparkan sejumlah materi dan penyerahan BKN Award bagi pengelola kepegawaian terbaik.

"Di antaranya, pengisian JPT dengan menggunakan sistem digital yang akan disampaikan oleh Komisioner KASN. Kemudian, pemanfaatan teknologi digital untuk efisiensi dan efektivitas belanja pegawai yang akan disampaikan oleh Menteri Keuangan," tutur Ridwan.

Selain itu, akan ada pemaparan dari Menkominfo Rudiantara berkaitan dukungan sarana dan prasarana teknologi digital dalam membangun birokrasi yang modern.

"Kemudian, Menpan RB akan menyampaikan materi membangun integrasi ASN melalui optimalisasi teknologi. Lalu, juga dibahas mengenai implikasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS terhadap pelaksanaan manajemen ASN," pungkas Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.