Sukses

Kabut Tebal, Bandara Adi Soemarmo Solo Ditutup Sementara

Kabut tebal ini menyebabkan sejumlah pesawat yang akan mendarat terlihat berputar-putar di atas langit Solo.

Liputan6.com, Jakarta Kabut tebal yang melanda kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo menyebabkan otoritas menutup bandara pada pagi ini. Penutupan berlangsung sejak pukul 06.00 hingga pukul 08.00 WIB.

Akibatnya, sejumlah penerbangan ditunda keberangkatan atau kedatangannya.

Pantauan Liputan6.com, kabut tebal terjadi di sekitar Solo dan sekitarnya, termasuk di kawasan Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah.

Kabut tebal ini menyebabkan sejumlah pesawat yang akan mendarat terlihat berputar-putar di atas langit Solo, sembari menunggu bandara dibuka untuk penerbangan.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Dian Ratih Restauri mengatakan, bandara ditutup karena kabut tebal. "SOC (Bandara Adi Sumarmo) close mulai pukul 06.00 WIB dikarenakan kabut tebal," kata Ratih, Jumat (5/5/2017).

Ratih menuturkan, awalnya bandara ditutup dari pukul 06.00 sampai 07.00 WIB. Namun kemudian diperpanjang hingga pukul 07.30 WIB.

"Karena kabut masih tebal lantas penutupan ‎diperpanjang lagi," ujar dia.

Kemudian pada pukul 07.30 WIB, lanjut Ratih, kabut masih menutupi kawasan bandara, sehingga penuntupan Bandara Adi Soemarmo [Solo](Adi Soemarmo "") diperpanjang 30 menit, sampai pukul 08.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.