Sukses

Hujan Es dan Angin Kencang Landa Cileungsi Bogor, 2 Pohon Tumbang

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari arah Cibubur menuju Cileungsi terganggu.

Liputan6.com, Bogor - Hujan es disertai angin kencang menerjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/5/2017) sore. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang.

Salah satunya di kawasan jalan alternatif Cibubur-Cileungsi, Kecamatan Cileungsi. Dua pohon tumbang melintang tak jauh dari Mapolsek Cileungsi. Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari arah Cibubur menuju Cileungsi terganggu.

Mengantisipasi kemacetan parah, polisi melakukan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas.

"Polisi dan warga sedang melakukan pemotongan 2 pohon yang menghalangi jalur tersebut," kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Jaka Mulyana.

Sementara itu, di beberapa wilayah Kecamatan Gunungputri hujan angin juga disertai hujan es. Arus kendaraan sempat terpantau padat menghindari genangan air.

Erni Yuliani, warga sekitar mengatakan hujan turun sekitar pukul 14.40 WIB. Es berjatuhan ke tanah dan atap rumah warga. Bunyi benturan es ke atap rumah pun terdengar sangat keras.

"Suara di atas genting seperti dilempari kerikil secara terus menerus," kata Erni melalui pesan singkat.

Sementara, hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak membuat ketinggian air di Bendung Katulampa Kota Bogor sempat naik menjadi 90 centimeter atau siaga 3 pada pukul 14.47 WIB.

Namun pukul 16.24 WIB, debit air turun menjadi 80 centimeter dan bertahan hingga pukul 16.45 WIB.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.