Sukses

Ahok Semringah Dapat Kejutan Hadiah Kue Ikan Nemo

Tak hanya karangan bunga, kejutan lain datang menghampiri Gubernur DKI Ahok di Kantornya, Balai Kota, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya karangan bunga, kejutan lain datang menghampiri Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kantornya, Balai Kota, Jakarta. Sebuah kue berlogo ikan nemo datang menghampirinya.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (26/4/2017), tak ada nama jelas siapa pengirim kue tersebut. Hanya tertera tulisan 'Kerja Badja' di bagian depan kue tersebut. Makanan dengan hiasan nemo serta miniatur Ahok - Djarot terlihat dibawa oleh ajudan ke sebuah ruangan, tempat Ahok bertemu warga.

Mendapat kejutan tersebut, Ahok terlihat semringah. Dia pun kemudian melempar senyum. "Terima kasih ya," ucap Ahok singkat.

Usai menerima kue itu, Ahok lantas berfoto bersama para simpatisan yang mengenakan baju kotak-kotak. Proses itu tak berlangsung lama. Ahok berpamitan lantaran harus menghadiri acara di Hotel Bidakara bersama Presiden Jokowi.

Gubernur DKI Ahok berfoto bersama pendukung dengan hadiah kue berbentuk ikan nemo. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Dalam pledoi yang dibacakan saat sidang ke-21, Ahok menceritakan pengalamannya kala bertemu dengan anak-anak di taman kanak-kanak (TK). Dalam ceritanya itu, Ahok membahas pesan moral yang ada dalam film animasi Finding Nemo.

Di film tersebut, diceritakan Nemo harus melawan arus rombongan ikan untuk menyelamatkan sahabatnya Dori dan ikan-ikan lain. Ayah Nemo pun harus merelakan Nemo melakukan itu, meski taruhannya mati.

"Setelah semuanya bebas, apakah mereka ada yang berterima kasih ke Nemo? Tidak ada," ujar Ahok, Selasa 25 April 2017.

Dari kisah Nemo itulah Ahok memetik pelajaran bahwa dalam sebuah perjuangan tidak selalu mendapat apresiasi positif. Namun, dia menegaskan hal tersebut tak mengurangi semangatnya untuk berbuat baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.