Sukses

Menpan RB Akan Naikkan Gaji Pejabat Negara

Asman menargetkan, gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin baik.

Liputan6.com, Gorontalo - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan, pihaknya akan memperbaiki gaji pejabat negara.

"Gaji pejabat negara saat ini masih tergolong sedikit, setingkat kepala daerah saja tidak lebih dari Rp 7 juta, maka perlu ditingkatkan dibarengi dengan kinerja yang harus lebih baik," ujar Menpan Asman di Gorontalo pada kunjungan kerjanya di Gorontalo, Rabu (26/4/2017).

Ia menargetkan, gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin baik, termasuk pejabat tinggi negara bukan menteri seiring dengan peningkatan kualitas kinerja.

Menpan RB pun mengimbau ASN meningkatkan disiplin kerja, memiliki budaya melayani dan bekerja penuh disiplin.

"Datang di kantor karena kedisiplinan tinggi bukan takut dengan finger scan, sebab aparatur harus berorientasi kerja, kreatif dan inovatif," ujar Menpan RB Asman.

Ia menilai, bentuk-bentuk pelayanan publik di Gorontalo sudah semakin baik, seperti yang dikunjungi langsung di kantor Samsat, Imigrasi, rumah sakit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Seluruhnya sudah sesuai prosedur, mulai dari pengambilan nomor urut sehingga pelayanan memuaskan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.