Sukses

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Isra Miraj di Purwakarta

Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Hikamussalafiyah, Purwakarta itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowiakan menghadiri peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat, hari ini. Presiden akan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

Presiden Jokowi yang akan hadir dalam peringatan Isra Miraj di Hikamussalafiyah, bertepatan dengan kegiatan istigasah kubro dan dialog kebangsaan Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN), bertema Bersama Guru Ngaji Merawat NKRI.

Dalam kegiatan silaturahim tersebut, seperti dilansir Antara, Senin 24 April 2017, Jokowi akan bertemu dengan sejumlah kiai, guru mengaji, dan pengurus FSGN Indonesia di Ponpes Hikamussalafiyah.

Seperti biasanya, setiap menghadiri kegiatan keagamaan, Jokowi selalu mengingatkan mengenai pentingnya menjaga toleransi beragama di Tanah Air, yang memiliki latar belakang keberagaman.

Presiden Jokowijuga telah mengunggah soal peristiwa penting peringatan Isra Miraj melalui akun Twitter miliknya.

"Isra Miraj adalah mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Kita percaya kekuasaan Allah atas manusia -Jkw," kata dia.

Kementerian Agama berkoordinasi dengan sejumlah instansi, untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden Jokowi ke Purwakarta.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke Purwakarta merupakan peristiwa istimewa.

Presiden Jokowijuga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kabupaten Purwakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.