Sukses

Jusuf Kalla dan Kopiah Sandiaga Uno

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucap selamat ke Sandiaga Uno yang berhasil merebut hati warga Jakarta bersama Anies Baswedan di Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengucap selamat kepada Sandiaga Uno yang telah berhasil merebut hati warga Jakarta bersama Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017. Dia mengatakan perjuangan Sandiaga blusukan ke kampung-kampung tak sia-sia.

Hal itu diungkapkan JK saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Kongres Ekonomi Umat 2017 yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

"Sandi ini, dia berbulan-bulan masuk dari lorong ke lorong (blusukan menemui warga Jakarta). Alhamdulillah hasilnya ada," canda JK di Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (24/4/2017).

JK juga sempat menyinggung soal kebiasaan baru Sandiaga Uno. Pada Pilkada DKI 2017, Sandiaga lebih sering tampil dengan menggunakan peci atau kopiah.

"Sekarang ada kemajuan selalu pakai kopiah ke mana-mana, pakai kopiah itu penting," jelas JK.

Sandi yang hadir pun hanya bisa tertawa.

Sebelumnya, warga Ibu Kota telah menjatuhkan pilihannya saat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 19 April lalu. Dan pemenang Pilkada DKI 2017 berdasarkan hitung cepat atau quick count beberapa lembaga survei yaitu pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Perolehan Anies - Sandi lebih tinggi 5-7 persen dari lawannya, Ahok - Djarot.

Meskipun masing-masing lembaga survei memiliki angka quick count yang berbeda, namun selisihnya tidak terlalu jauh satu sama lain.

Misalnya saja hasil quick count Charta Politika, Ahok - Djarot mendapat 42,1 persen suara dan Anies - Sandiaga Uno sebesar 57,9 persen. Sementara quick count Voxpol Center Reseach & Consulting, Ahok - Djarot mendapat 40,6 persen dan Anies - Sandi mendapat 59,4 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • JK