Jasad Pria Dalam Karung Ditemukan Di Kali Sunter

Oleh Moch Harun Syah pada 22 Apr 2017, 19:54 WIB
Diperbarui 22 Apr 2017, 19:54 WIB
Ilustrasi Mayat
Perbesar
Ilustrasi Mayat (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang pria ditemukan dalam karung yang mengambang di Kali Sunter, Jalan Inspeksi, Koja, Jakarta Utara. Bau menyengat dari bibir kali menjadi petunjuk awal ditemukannya jasad pria berusia sekitar 40 tahun itu. Warga awalnya tidak menyangka di dalam karung tersebut ada jasad manusia.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, awalnya warga menyangka ada yang membuang bangkai hewan. Saksi di lokasi menyebutkan melihat jasad dalam karung itu sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi.

"Ada saksi di lokasi cium bau amis kaya bau bangkai. Nah curiga baunya itu dari dalam karung. Terus ada petugas PPSU yang lagi bersih kali dimintai tolong buat melihat. Pas dibuka mayat," kata Kompol Supriyanto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Dia melanjutkan, setelah mendapat laporan, saat itu juga pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi. Jasad pun dievakuasi. Saat dinaikkan ke bibir kali, kondisi jasad tersebut sudah membengkak dan diprediksi sudah lebih dari 3 hari. Untuk memastikan adanya tindak penganiayaan atau pembunuhan, jasad itu kini berada di RS Polri untuk diidentifikasi.

"Tidak ada identitas yang menempel. Jasadnya juga sudah kurang bisa dikenali. Warga sekitar juga mengaku tak kenal. Soal ada bekas luka atau tindakan penganiayaan kita periksa dulu," ujar Supriyanto.

Supriyanto menegaskan, segala dugaan pun tengah didalami termasuk korban pembunuhan berencana. Sebab dalam karung itu, polisi juga menemukan batu kali ukuran besar. Diduga digunakan untuk menenggelamkan jasad tersebut.

"Kita dalami dulu, saya belum bisa mengambil kesimpulan. Masih kita periksa juga saksi-saksi di lokasi. Tapi memang ada batu kali diikatkan di karung tersebut," Suprianto menandaskan.