Balita di Cakung Tewas Terbakar karena Ditinggal Ibu ke Pasar

Oleh Nanda Perdana Putra pada 21 Apr 2017, 13:10 WIB
Diperbarui 21 Apr 2017, 13:10 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Perbesar
Ilustrasi Kebakaran(Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang terjadi di kawasan Cakung Barat, Jakarta Timur, menelan korban jiwa. Balita Nabila Aprilia, yang masih berusia satu tahun, meninggal dunia.

Saat itu, korban sedang ditinggal ibunya ke pasar sementara ayahnya bekerja.

"Korban sedang tertidur lelap dan ditinggal oleh orangtua pergi ke pasar," tutur Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Sekembalinya dari pasar, sang ibu, Uum (30), kaget rumahnya sudah dalam kondisi terbakar. Api yang semakin membesar hanya dapat membuatnya panik dan pasrah.

"Ya sudah dibawa ke rumah duka oleh ambulans," jelas dia.

Penyebab kebakaran berasal dari pembakaran sampah. Api yang semakin membesar lantas merembet ke lapak hunian semi permanen yang dibangun menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Ada 6 KK dengan total 15 orang korban selamat. Kerugian mencapai Rp 250 juta lah," Gatot menandaskan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya