Sukses

Kapolri Rotasi Jabatan, Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah jajarannya di lingkungan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah jajarannya di lingkungan Polri. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017.

Dalam Surat Telegram yang ditandantangani Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Arief Sulistyanto, disebutkan ada beberapa jenderal yang dirotasi dari jabatannya.

Di antaranya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar yang ditunjuk sebagai Kapolda Papua. Kemudian Brigjen Coki Manurung yang dipercaya menjabat Kapolda Bengkulu.

Jabatan Kadiv Humas nantinya diisi Irjen Setyo Wasisto yang menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri. Sementara, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw akan menggantikan jabatan Irjen Setyo.

Kemudian, ada juga pergantian pada jabatan Kapolda Jambi yang saat ini diisi Brigjen Yazid Fanani. Yazid nantinya akan ditugaskan ke Badan Intelejen Negara (BIN), sementara penggantinya telah ditunjuk Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Selain itu, Irjen Ketut Untung Yoga yang menjabat sebagai Wakil Kepala Lemdiklat Polri juga diganti. Irjen Ketut akan ditugaskan di Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. Sementara penggantinya adalah Irjen Musyafak yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Barat.

Lalu, untuk jabatan Kapolda Kalimantan Barat akan diisi Brigjen Erwin Triwanto yang sebelumnya dipercaya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kemudian jabatan yang ditinggalkan Brigjen Edwin digantikan Brigjen Rachmat Mulyana yang sebelumnya mengisi jabatan Karodalpers SSDM Polri.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini