Sukses

Santri Nahdhiyin Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jawa Barat

Dukungan kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk maju dalam dalam perhelatan Pilkada Jawa Barat terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi untuk maju dalam perhelatan Pilkada Jawa Barat terus mengalir. Setelah pernyataan dukungan dari DPD Golkar yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan para kepala desa yang berasal dari Kabupaten Subang, tempat kelahiran Dedi, kini, dukungan tersebut datang dari organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa, yakni Garda Bangsa.

Ketua Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa, Cucun Syamsurizal mengatakan, Garda Bangsa siap mengantarkan Dedi Mulyadi untuk berpindah kantor dari Gedung Negara, Bale Nagri Purwakarta menuju Gedung Sate di Jawa Barat. Dukungan yang ia lontarkan dilatarbelakangi oleh kepiawaian Dedi dalam menterjemahkan falsafah dan gagasan menjadi program yang sukses dilaksanakan dalam berbagai bidang.

“Garda Bangsa siap mengantarkan Kang Dedi menuju Gedung Sate, menjadi Gubernur Jawa Barat. Karena Kang Dedi ini memiliki program yang jelas nyata di berbagai bidang,” tegas Cucun di sela acara pembukaan Musabaqoh Qiro’atul Kutub bertempat di Bale Maya Datar, kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR RI itu pun menyebut secara khusus, program pendalaman kitab kuning di Purwakarta yang sudah terasa bagi para santri nahdhiyin lulusan pesantren. Melalui program ini, sebanyak 526 lulusan pesantren terserap menjadi tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah Purwakaarta.

“Kang Dedi sendiri itu bagian dari Nahdhiyin, beliau memberdayakan warga Nahdhiyin juga. Inisiasi program pendalaman kitab kuning yang beliau lakukan di Purwakarta harus juga diterapkan di seluruh Jawa Barat. Makanya, Kang Dedi harus menjadi Gubernur Jawa Barat dulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Garda Bangsa akan melakukan pembicaraan di internal Partai Kebangkitan Bangsa untuk membahas pencalonan pria yang kini gemar mengenakan baju koko dan peci hitam tersebut di internal Partai Kebangkitan Bangsa. Segera setelahnya, baik partai maupun organisasi sayapnya akan all out memenangkan Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat yang akan digelar Juni 2018 mendatang itu.

“Kita terdepan mendukung beliau untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Kita segera mendorong rekomendasi partai agar seluruh infrastruktur baik partai maupun organ sayapnya juga mendukung beliau,” katanya bersemangat.

Dukungan tersebut langsung diapresiasi oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Ia mengucapkan terima kasih karena Garda Bangsa sudah memberi penilaian positif atas program yang ia kerjakan di Purwakarta.

“Terima kasih dan Alhamdulillah, berarti kinerja saya ada yang mengapresiasi. Saya merasa memiliki semangat jika didukung oleh para kiai dan warga nahdhiyin,” pungkas Dedi.

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini