Sukses

United Tractors Luncurkan Ecosmart Excavator Komatsu PC195LC-8

Produk ini merupakan alternatif excavator kelas 20 ton yang didesain dan diproduksi di Indonesia dengan konsep “ecosmart excavator”.

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017, PT United Tractors Tbk (UT) bersama dengan prinsipal Komatsu menyelenggarakan sebuah acara peluncuran produk hydraulic excavator terbaru yaitu Komatsu PC195LC-8. Berlokasi di Grand Ballroom Kantor Pusat UT yang terletak di Jl. Raya Bekasi Km.22, Cakung, Jakarta Timur, acara ini dihadiri oleh Gidion Hasan Presiden Direktur UT, Junya Ankyu Presiden Direktur PT Komatsu Marketing and Support Indonesia (KMSI), Bambang Haryanto Presiden Komisaris Komatsu Indonesia (KI), Pratjojo Dewo Presiden Direktur KI, Jajaran Manajemen UT, Jajaran Manajemen Komatsu dan Mitra Usaha UT dari seluruh Indonesia.

Mencermati kondisi bahwa hampir setengah dari kebutuhan pasar alat berat di Indonesia adalah produk excavator kelas 20 ton, UT sebagai perusahaan yang telah lebih dari 40 tahun berpengalaman di pasar alat berat Indonesia, bersama dengan Komatsu mempersembahkan Komatsu PC195LC-8 untuk segmen sektor konstruksi.

Produk ini merupakan alternatif excavator kelas 20 ton berteknologi Jepang yang didesain dan diproduksi di Indonesia dengan mengusung konsep “ecosmart excavator”. Konsep ini merupakan refleksi dari beberapa keunggulan utama yang dimiliki, yaitu hemat bahan bakar, produktifitas optimum, cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi, dan didukung jaminan layanan purna jual prima milik UT sehingga menjadikan Komatsu PC195LC-8 sebagai excavator dengan performa prima, kualitas bagus dan harga kompetitif.

Hemat bahan bakar

Dengan berat standar 19.5 ton, Komatsu PC195LC-8 memiliki konsumsi bahan bakar rendah karena didukung oleh engine 4 silinder berteknologi injeksi common rail dengan fitur pemilihan mode kerja dan panduan hemat bahan bakar pada layar monitor. Hasil uji coba di lokasi kerja beberapa pelanggan menunjukkan Komatsu PC195LC-8 memiliki konsumsi bahan bakar 14 liter/jam untuk economy mode dan 16 liter/jam untuk power mode tergantung dari jenis aplikasi kerja.

Produktifitas optimum

Spesifikasi Komatsu PC195LC-8 disiapkan untuk mendukung pencapaian produktifitas optimum dengan memiliki engine bertenaga 123 horsepower, lebar shoe 800 milimeter, bucket berkapasitas 0.9 m3 serta jangkauan kerja yang efektif melalui kombinasi panjang arm 2.9 meter dan panjang boom 5.15 meter .

Cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi

Komatsu PC195LC-8 cocok digunakan di berbagai aplikasi kerja sektor konstruksi seperti loading material, cut & fill, sloping, dan pemecahan batu. Hal ini dikarenakan selain dapat menggunakan attachment bucket tipe Most Efficient (ME) yang memiliki desain dengan hambatan penggalian rendah, produk ini juga dapat menggunakan attachment lainnya seperti hydraulic breaker.

Jaminan Layanan Purna Jual Prima

Untuk melakukan pemantauan alat pada saat purna jual, Komatsu PC195LC-8 telah dilengkapi fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX) dan Equipment Management Monitoring System (EMMS) yang dapat membantu pelanggan mengetahui lokasi, rekaman kerja alat dan kondisi kesehatan alat, yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan multi bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Komatsu PC195LC-8 tidak hanya memiliki spesifikasi yang handal, namun juga dilengkapi dengan jaminan layanan purna jual oleh UT atau dikenal dengan sebutan UT Guaranteed Product Support (UT GPS) berupa jaminan ketepatan waktu pengiriman suku cadang, mekanik dan lama waktu perbaikan alat jika ada masalah. Pelayanan tersebut didukung dengan jaringan operasional yang luas tersebar pada 20 kantor cabang, 22 site support, 10 kantor perwakilan, 14 kantor tambang, dan 8 support point di seluruh Indonesia.

Lahirnya Komatsu PC195LC-8 merupakan solusi untuk menjawab harapan kebutuhan pelanggan atas kebutuhan excavator kelas 20 ton dengan performa prima, kualitas bagus dan harga kompetitif untuk mendukung bisnisnya terutama pada sektor konstruksi.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini