Sukses

Terjebak Macet Jelang Buka HUT TMII, Mensos Naik Sepeda Motor

Rombongan Mensos Khofiah juga mengikuti naik sepeda motor ke lokasi pekan HUT TMII, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa naik sepeda motor dibonceng ajudannya, menembus kemacetan menuju lokasi pekan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Mensos yang sebelumnya naik mobil dinas RI 30 bersama rombongan, terjebak kemacetan parah di pusat perbelanjaan Tamini Square. Sedangkan jarak menuju TMII sekitar 500 meter.

Seperti dilansir Antara, Minggu (16/4/2017), Khofifah memilih naik sepeda motor karena sudah ditunggu-tunggu untuk membuka Pekan HUT ke-42 TMII.

Melihat kondisi kendaraan di jalan yang tidak bergerak, ajudan dan pengawal pribadi (walpri) langsung turun dari mobil dan menghentikan sepeda motor pengojek yang melintas.

Akhirnya Khofifah naik sepeda motor matik putih dibonceng sang ajudan. Rombongannya juga mengikuti naik sepeda motor ke lokasi pekan budaya tersebut.

Sekitar lima menit Khofifah tiba di lokasi, dan langsung disambut Direktur Utama TMII, Komisaris Utama TMII, Dirjen Dayasos Kemensos, dan Puteri Indonesia 2017. Tepuk tangan riuh warga menyambut kehadiran Mensos.

Sebenarnya, bukan kali ini saja Khofifah naik sepeda motor. Sebelumnya saat meninjau lokasi tanah longsor di Ponorogo, Jawa Timur, Mensos juga dibonceng sepeda motor karena kondisi jalan yang sempit dan tidak memungkinkan dilewati kendaraan roda empat.

Di beberapa kesempatan lain, Mensos Khofifah juga naik sepeda motor untuk menjangkau lokasi kegiatan, agar tidak terlambat sampai ke lokasi tujuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini